Jasa Foto Wedding Terdekat

Termurah dan Berkualitas – 

RHMN ID PHOTOGRAPHY

Pernikahan atau bisa kita sebut dengan istilah wedding merupakan momen sakral yang selalu dikenang sampai kapan pun. Pertemuan dan penyatuan 2 hati untuk menempuh kehidupan bersama hingga akhir hayat nanti. Susah, senang dan sedih yang harus dijalani bersama melalui ikatan cinta di depan penghulu. Di dalam suatu acara perniakah biasanya terdapat momen-momen yang belum pernah dirasakan, misalnya saar resepsi pernikahan menjadi ajang untuk berkumpulnya keluarga, teman, sahabat dan saudara, dan orang-orang yang kita kenal. Bahkan kita baru mengenal saat mereka datang ke pernikahan kita. Berbicara bukan cuma perkara memilih pasangan hidup dan menyatukan dua keluarga besar. Sebuah pernikahan biasanya akan membawa anda ke urusan-urusan yang lebih mendetail. Mulai dari persiapan akad pernikahan, gedung resepsi, catering, souvenir hingga foto dokumentasi. Bagi muda-mudi saat ini foto wedding sangatlah menjadi prioritas dan point penting dalam acara pernikahan. Untuk mendapatkan hasil foto wedding yang terbaik, anda dapat menyewa jasa foto wedding terdekat dengan anda atau fotografer mandiri profesional. Kami berikan tips agar hasil foto wedding anda terbaik dan tidak kecewa di lain hari.

Tentukan Konsep Wedding Anda
Jauh hari sebelum anda melakukan pernikahan, sebaiknya anda tentukan terlebih dahulu konsep foto wedding anda. Konsep foto wedding dapat diartikan sebagai tema atau nuansa dari foto wedding mulai dari akad nikah hingga resepsi. Jika anda masih kebingungan mengenai konsep foto wedding seperti apa yang ingin anda wujudkan di hari pernikahan anda dapat mencari referensi di media sosial. Misalnya saja anda ingin konsep foto kejawen atau biasa kita sebut adat budaya jawa. Anda hanya tinggal mempersiapkan penyedia jasa wedding yang bertema jawa. Konsep wedding tentunya akan berpengaruh terhadap hasil foto wedding. Hal ini dikarenakan fotografer akan menyesuaikan teknik fotografi terhadap konsep foto wedding anda.

Sampaikan Konsep Wedding Kepada Fotografer
Konsep pernikahan mulai dari prewedding sampai resepsi jangan hanya anda konsultasikan dengan WO atau pihak keluarga saja. Pasalnya, pesta pernikahan ibarat pekerjaan bersama-sama. Anda harus mendiskusikan dengan fotografer yang akan mendokumentasikan wedding anda. Dengan diskusi yang intens, fotografer akan lebih paham ekspektasi anda terhadap hasil fotonya nanti. Ibarat kata agar anda tidak kecewa di lain hari terhadap hasil foto wedding. Ingat foto wedding hanya sekali seumur hidup.

Usahakan Jangan Menggunakan Baju yang Sama dengan Warna Dekorasi
Kebiasaan kita biar tidak ribet tentang urusan konsep baju yang dipakai di saat akad nikah dan resepsi menyesuaikan dengan warna dekorasi. Kekurangan warna baju sama dengan warna dekorasi adalah foto anda akan terlihat menyatu, sehingga kesan foto yang elegan dengan warna yang kontras kurang didapatkan. Alangkah baiknya anda menggunakan baju yang sedikit berbeda dengan warna dekorasi. Anda akan lebih terlihat menonjol di dalam foto dan bagi orang yang melihat fotonya tentu langsung tertuju ke foto anda (bukan dekorasi). Jika anda suka dengan warna yang kontras itu lebih baik dan bagi seorang fotografer lebih mudah untuk memotret anda dari segala sudut.

Pilih Outdoor atau Indoor ?
Untuk anda yang menginginkan foto pernikahan di outdoor harus melihat prakiraan cuaca di bulan pernikahan anda. Hal ini dikarenakan untuk mengetahui sedang musim hujan atau tidak. Kendala yang paling utama saat melakukan sesi pemotretan wedding yaitu hujan. Pada saat hujan seorang fotografer tidak akan maksimal dalam menghasilkan foto wedding. Anda tidak akan memiliki foto wedding yang terbaik. Bahkan ada beberapa fotografer lebih mengamankan peralatan fotografinya agar tidak rusak karena hujan. Jangan memaksakan keinginan acara pernikahan di outdoor ketika sedang musim hujan. Lebih baik gunakan fasilitas indoor seperti gedung yang disewakan untuk acara pernikahan untuk meminimalisasi terjadinya hujan.

Pilih MUA yang Terbaik dan Profesional
Bagi anda wanita yang ingin tampil cantik saat hari pernikahan, harus bisa memilih jasa make up weddding yang terbaik dan profesional. Ibarat raja dan ratu sehari jangan sampai anda kecewa di lain hari. Make up yang akan anda sewa pasti berpengaruh terhadap hasil foto. Sebaik apa pun vendor foto anda, tetapi anda terlihat kurang cantik saat hari pernikahan dapat dikatakan anda akan memiliki foto yang kurang maksimal. Fotografer profesional akan melakukan sesi pemotretan dengan titik fokus di wajah anda sehingga usahakan anda terlihat lebih cantik di hari pernikahan.

Pilih Fotografer Profesional
Masih banyak orang yang menyepelekan persiapan pemilihan fotografer. Banyak juga yang mengikuti apa kata wedding organizer atau pihak dekorasi yang memiliki fotografer. Ketika anda menyewa jasa wedding organizer atau dekorasi wedding sudah sepaket dengan fotogafer. Ingat foto wedding hanya dilakukan sekali seumur hidup. Usahakan anda melihat setiap portofolio yang ditawarkan oleh pihak wedding organizer atau dekorasi. Hal ini bertujuan agar anda dapat mengenal dan mengetahui setiap hasil karya foto yang telah dihasilkan oleh setiap fotografer. Selain itu jika anda menginginkan fotografer yang bukan berasal dari wedding organizer atau pihak dekorasi, anda dapat mencari segala informasi tentang fotografer wedding melalui media sosial instagram atau website.

Berikan Jarak 7 Meter Kepada Fotografer
Setelah semua kebutuhan untuk wedding dipersiapkan oleh anda, terkadang masih saja ada yang kurang memperhatikan tentang posisi / tempat fotografer. Dalam banyak kasus, karena keterbatasan tempat sering kali tempat fotografer kurang diperhatikan oleh pihak pengantin atau keluarga pengantin. Padahal tempat untuk fotografer melakukan sesi pemotretan merupakan hal yang amat penting. Jika fotografer tidak memiliki ruang yang ideal maka sesi pemotretan anda dengan keluarga, saudara atau sahabat akan kurang maksimal. Bisa artikan dengan akan ada foto wedding yang terpotong karena tempat yang kurang lebar atau jarak fotografer dengan tempat pelaminan anda terlalu berdekatan. Fotografer wedding membutuhkan jarak 7 meter antara fotografer dengan tempat pelaminan anda agar hasil foto wedding lebih maksimal. 

Kenapa Harus di Andhika Raya Studio ?

Kamera Full-Frame
Untuk menghasilkan sebuah foto yang terbaik, RHMN ID PHOTOGRAPHY menggunakan Kamera Full-Frame. Kamera jenis ini merupakan kamera dengan kategori profesional yang digunakan untuk memotret obyek dengan sangat detail, tidak ngeblur, kontras warna yang pas dan tentunya dapat menghasilkan foto yang terbaik. Kesalahan yang sering dilakukan oleh fotografer saat melakukan pemotretan di dalam studio yaitu menggunakan kamera jenis standart (AP-SC). Kamera APSC hanya dapat menghasilkan foto yang kurang detail dan tidak direkomendasikan untuk melakukan foto studio atau outdoor. Andhika Raya Studio selalu menggunakan kamera Full-Frame sehingga menghasilkan foto yang lebih detail dan terbaik.

Kualitas Foto Tidak Nge-Fog dan Detail
Dengan menggunakan kamera Full-Frame, studio foto kami dapat menghasilkan foto wedding yang terbaik dan tidak terlihat nge-fog. Fog adalah istilah dalam dunia fotografi dapat diartikan sebagai foto berkabut, sehingga foto dapat terlihat seperti ngeblur. RHMN ID PHOTOGRAPHY sangat menjamin kualitas foto wedding anda tidak nge-fog. Jangan khawatir terhadap kualitas dari studio kami dijamin foto wedding akan terbaik, elegan dan mewah.

Peralatan Fotografi Studio Foto Sangat Lengkap
RHMN ID PHOTOGRAPHY memiliki peralatan fotografi yang lengkap sehingga sangat menunjang foto wedding anda. Peralatan yang lengkap sangat berpengaruh terhadap hasil foto wedding. Selain kamera, peralatan foto yang kami gunakan yaitu lighting (penataan cahaya) sesuai dengan standart studio foto. Teknik penataan cahaya harus dilakukan agar hasil foto wedding anda terlihat cerah, lebih detail dan tentunya dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Fotografer yang Profesional
Salah satu alasan yang juga mendukung kenapa anda harus foto dengan kami yaitu kami memiliki fotografer profesional yang sudah bersertifikat sehingga sangat mengerti terhadap kualitas foto. Selain itu, fotografer kami dapat mengarahkan anda sesuai dengan tata cara foto wedding yang baik dan benar. Fotografer kami mengerti tentang momen-momen terbaik di wedding anda untuk di dokumentasikan dan semua file foto dapat anda miliki. Jadi anda tidak perlu khawatir terhadap hasil foto yang akan anda dapatkan.

Hasil Foto Tidak Asal-Asalan
RHMN ID PHOTOGRAPHY selalu menerapkan SOP / standart editing foto yang natural dan tidak asal-asalan. Banyak kejadian sudah dialami oleh orang-orang di kota lain yang mengeluh tentang hasil foto di studio foto. Hal ini juga pernah terjadi di kota – kota besar yaitu terdapat beberapa pengelola jasa foto wedding terdekat yang tidak berusaha menjaga kualitas. Salah satu contoh keluhan terhadap hasil foto wedding yaitu foto di edit dengan cara tidak natural dan merubah bentuk wajah, sehingga pemilik foto sempat tidak mengenali fotonya sendiri. Hal ini harus sangat anda ketahui karena tidak selamanya teknik editing foto dapat memberikan hasil yang terbaik.

Kualitas Kertas Foto Premium
Terdapat beberapa paket foto kami yang menyediakan jasa foto wedding plus cetak foto. Setelah anda melakukan foto bersama kami, anda akan mendapatkan foto yang sudah di cetak sesuai dengan jenis paket foto yang anda pilih. Seringkali kita masih belum mengerti jenis dan kualitas setiap kertas foto yang digunakan untuk mencetak foto. Kami menggunakan kertas foto jenis premium agar tidak mudah rusak dan tahan terhadap air sehingga sangat kuat hingga bertahun-tahun. RHMN ID PHOTOGRAPHY selalu memberikan pelayanan foto wedding menggunakan kertas foto premium sehingga dijamin selalu terbaik untuk anda.

Mesin Cetak Foto Khusus Foto
Sebagai jasa foto wedding terdekat dengan anda yang terbaik dan berkualitas, kami memiliki mesin cetak khusus foto. Banyak yang beranggapan bahwa mencetak foto bisa menggunakan printer biasa atau printer warna yang digunakan untuk ngeprint kertas HVS. Hal ini dapat dikatakan TIDAK TEPAT ! Untuk mendapatkan hasil cetak foto yang terbaik harus menggunakan mesin cetak khusus foto. Andhika Raya Studio menggunakan mesin cetak foto khusus foto yaitu Epson SC-P6000 dan Fujifilm Frontier LP 1500SC. Output cetak foto menggunakan mesin cetak jenis tersebut dapat memberikan warna cerah, padat, tidak luntur dan warna dapat bertahan lama hingga bertahun-tahun.

Berminat foto event di RHMN ID PHOTOGRAPHY ?

Baca Juga
Baca juga :